Selamat Berkunjung di Situs Resmi Rumah Tahanan Negara Klas IIB Padang Panjang

Budidaya Sayuran Dalam Polybag

Posted by Unknown Sabtu, 25 Maret 2017 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

Info Rutan Padang Panjang, Sabtu (25/03) - Keterbatasan lahan tidak menjadi penghalang bagi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang untuk melakukan pembinaan bagi narapidana. Melalui Program pembinaan bidang perkebunan kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rutan Padang Panjang melakukan pembinaan bidang perkebunan melalui budidaya sayuran dalam polybag. Adapun budidaya sayuran yang dikembangkan oleh warga binaan di Rutan Padang Panjang saat ini antara lain yaitu sayur sawi, saledri, cabe, bawang prei dan sayur japan.
Kegiatan ini diharapkan mampu terus ditingkatkan untuk mendukung program pembinaan Bagi WBP terutama kepada Narapidana. meski dalam keterbatasan diharapkan melalui program ini Wargabinaan dapat mengembangkan pengetahuan, lebih produktif dan memiliki jiwa kemandirian setelah keluar dari rutan. 
Kasubsi Pelayanan Tahanan, Eri Zuhri menjelaskan kegiatan seperti ini sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun. “Dengan adanya program berkebun ini, kami tinggal mengembangkan dan menambah kreativitas terutama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Padang Panjang  sehingga WBP dapat memperoleh bekal yang cukup,  lebih produktif, dan memiliki jwa kemandirian setelah keluar dari Lapas Serang,” ujarnya.
Kepala Kesatuan Pengamanan, Maiyudiansyah mengungkapkan pihaknya telah menyulap lahan yang berada di belakang blok hunian Narapidana  seluas kurang lebih 120 meter. “lahan yang tidak dimanfaatkan, kini telah dikembangkan beraneka tanaman sayuran. dilakukannya budidaya sayuran karena selain tanah yang subur, Iklim di Padang Panjang juga sangat mendukung untuk melakukan budidaya sayuran yang saat  ini  sudah berumur sekitar satu bulan,” pungkasnya. (Aldy)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Budidaya Sayuran Dalam Polybag
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rutanpadangpanjang.blogspot.com/2017/03/budidaya-sayuran-dalm-polybag.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar